Pengertian Web Server dan Fungsinya

Pengertian Web Server - sebagai salah satunya keperluan yang dipakai oleh pemakai untuk web yang memiliki kemampuan penyimpanan yang besar dan akses yang cepat untuk traffic yang besar dalam menahan berlangsungnya down di suatu web atau program. Pada artikel ini kali Kitahebat ajak rekan-rekan mengulas sekitar Server / Situs server.


Pengertian Web Server dan Fungsinya

Pemahaman Server atau Situs server

Server atau Situs server ialah sebuah software yang memberi service berbasiskan data dan berperan terima keinginan dari HTTP atau HTTPS pada client yang dikenali dan umumnya kita mengenal bernama situs browser (Mozilla Firefox, Google Krom) dan untuk mengirim lagi yang hasilnya berbentuk beberapa halaman situs dan secara umum akan berupa document HTML.

Peranan Server atau Situs Server

Pengertian Web Server dan Fungsinya

Peranan khusus Server atau Situs server untuk lakukan atau akan mentransfer arsip keinginan pemakai lewat prosedur komunikasi yang sudah ditetapkan sebegitu rupa. halaman situs yang disuruh terbagi dalam arsip text, video, gambar, file dan banyak. pendayagunaan situs server berperan untuk mentransfer semua faktor pemberkasan dalam sebuah halaman situs terhitung yang dalam berbentuk text, video, gambar dan banyak.

Salah satunya contoh dari Situs Server ialah Apache. Apache (Apache Situs Server - The HTTP Situs Server) sebagai situs server yang terbanyak dipakai di Internet. Program ini pertama kalinya dibuat untuk mekanisme operasi lingkungan UNIX. Apache memiliki program simpatisan yang lumayan banyak. Ini memberi service yang lumayan komplet untuk pemakainya.

Beberapa support Apache :

  • Kontrol Akses

Kontrol ini bisa digerakkan berdasar nama host atau nomor IP CGI (Common Gateway Interface) Yang terpopuler untuk dipakai ialah perl (Practical Extraction and Report Language), disokong oleh Apache dengan meletakkannya sebagai modul (mod_perl)

  • PHP (Individual Home Page/PHP Hypertext Prosesor)

Program dengan sistem seperti CGI, yang mengolah text dan bekerja di server. Apache memberikan dukungan PHP dengan meletakkannya sebagai salah satunya modulnya (mod_php). Ini membuat performa PHP jadi lebih baik

  • SSI (Server Side Includes)

Situs server Apache memiliki keunggulan pada beberapa pemikiran di atas :

- Apache terhitung dalam kelompok freeware.

- Apache gampang sekali proses instalasinya.

- Sanggup bekerja pada beragam basis mekanisme operasi.

- Gampang atur konfigurasinya. Apache memiliki cuman empat file komposisi.

- Gampang dalam menambah peripheral yang lain ke basis situs servernya.


Untuk contoh lain dari Situs Server.

- Apache Tomcat

- Microsoft windows Server 2003 Internet Information Serviss (IIS)

- Lighttpd

- Sun Java Sistem Situs Server

- Xitami Situs Server

- Zeus Situs Server

Mudah-mudahan info tentang Webserver ini berguna untuk rekan-rekan pengunjung Kitahebat.

0 Komentar

Posting Komentar