3 Ciri Khas Calon Orang Kaya 90 % Memiliki Kesamaan

3 Ciri Khas Calon Orang Kaya 90 % Memiliki Kesamaan

Banyak yang bertanya kenapa sih orang itu bisa sukses seperti itu, kenapa sih usaha orang itu bisa lancar seperti itu ? pertanyaan itu sering diucapkan sebagian besar masyarakat dan terkadang menjadi topik pembicaraan orang lain. Ada sebagian orang yang dapat membangun keuangan nya mulai dari nol hingga menjadi seseorang yang bebas financial.

Namun ada juga sebagian orang yang kondisi keuangannya stagnan bahkan semakin menurun dari tahun ke tahun. Misalnya saja 2 orang yang memiliki pekerjaan yang sama dan juga penghasilan yang sama namun 5 tahun kedepan salah satu dari mereka mampu memiliki asset yang besar sedangkan yang satu berjalan stagnan tanpa ada perubahan.

Menurut Thomas corley seorang konsultan keuangan senior dari amerika yang telah meneliti selama lima tahun (2004) tentang ciri khas kebiasaan sekelompok orang yang kaya dan sekelompok orang yang tidak kaya memiliki perbedaan yang signifikan

Apa saja ciri khas calon orang kaya?

Ciri Khas Calon Orang kaya

Menurut Thomas selama meneliti kebiasaan orang kaya, 90 % dari mereka memiliki kesamaan. Begitu juga sebaliknya, bagaimana sekelompok orang kaya dapat semakin membangun assetnya sedangkan sekelompok orang lain malah semakin kekurangan. Berikut adalah cirri khas yang mayoritas dimiliki oleh orang kaya.

1. Menghindari Utang

Orang kaya sangat menghindari hutang, apalagi hutang yang digunakan untuk kebutuhan konsumtif atau keperluan pribadi. Sebagian besar orang kaya memiliki pemikiran tidak akan membeli barang yang sangat mahal jika tidak menggunakan uang cash.

Mereka sangat menekan penggunaan kartu kredit dalam membelanjakan kebutuhan sekunder. Karena mereka lebih memilih untuk menyisihkan sebagian pendapatanya untuk segera melunasi hutangnya, misalnya saja hutang KPR.

2. Investasi

Kebiasaan selanjutnya adalah calon orang kaya harus memiliki kebiasaan investasi. menurut Thomas coley orang kaya memiliki kebiasaan menyisihkan minimal 20 % dari pendapatannya. Uang tersebut dialokasikan ke beberapa tabungan. Ada yang ditabung untuk investasi, digunakan untuk dana darurat, dan juga untuk dana hari tua mereka.

Namun bagi sekelompok orang menggunakan uang mereka untuk meningkatkan gaya hidup mereka, jika mendapatkan penghasilan yang lebih sedikit maka kebutuhan nya juga meningkat bahkan pengeluarannya bisa melebihi pendapatannya.

Itu adalah kebiasaan yang benar-benar harus kamu hindari jika kamu tidak ingin masa depan kamu stagnan.

3. Mengelola Keuangan

Ciri khas orang kaya atau calon orang kaya adalah mampu mengelola keuangannya secara terarah dengan baik. Mereka sangat disiplin memantau pengeluaran dan juga pendapatan mereka. Mereka dapat menentukan keputusan tentang keuangannya. Dengan begitu mereka mampu berproses tahap demi tahap menjadi seseorang yang bebas financial.

Kamu juga dapat mengelola keuangan kamu dengan disiplin dengan cara kamu menulis pendapatan dan juga pengeluaran kamu setiap bulan agar kamu dapat menentukan dan mengalokasikan dana kamu secara benar, selain itu kamu dapat menggunakan aplikasi keuangan yang sudah banyak digunakan orang, yang dapat kamu temukan di playstore, tentunya cari aplikasi yang sudah terdaftar di OJK agar semua nya aman.

Bagimana dengan kamu, apakah kamu memiliki kebiasaan yang sama dengan ciri-ciri diatas?

Itulah 3 Ciri khas calon orang kaya yang perlu kamu ketahui. Kamu dapat merubah kebiasaan buruk mulai dari sekarang.

Semoga bermanfaat

Terimakasih

 

 

 

0 Komentar

Posting Komentar