6 Fakta Mengejutkan Jatuhnya Pesawat China Eastern Airlines Boing 737

Fakta Mengejutkan Jatuhnya Pesawat China Eastern Airlines Boing 737

Maskapai China Eastern Airlines dengan 132 penumpang dikabarkan jatuh di area pegunungan wilayah China bagian selatan. Pesawat dengan jenis BOEING 737 dilaporkan sedang mengudara dari Kunming menuju Guangzo” menurut laporan media nasional china , senin (21/3)

Fakta jatuhnya Pesawat Boeing 737

1. Jatuh di Pedesaan Wozhou Wilayah Guangxi

Dilangsir dari media China pesawat tersebut jatuh diarea pedesaan didekat kota Wuzhou, wilayah Guangxi

Menurut staff bandara penerbangan China Eastern MU5735 tidak tiba ditujuan seperti yang telah terjadwalkan setelah lepas landas dari kota Kumning.

2. Pesawat Jatuh Menyebabkan Kebakaran Gunung

Departemen penanggulangan darurat Guangxi menyebutkan sebuah pesawat penumpang Boeing 737 yang membawa 132 orang dari China Eastern Airlines jatuh di distrik Teng,Wouzhou, Guanxi dan menyebabkan kebakaran gunung.

Sebuah video yang tersebar viral menunjukkan asap putih hitam diantara pepohonan diarea pegunungan, namun vidio tersebut belum dapat dipastikan keasliannya.

3. Belum diketahui Penyebab Terkait Jatuhnya Pesawat

Pencarian terhadap penerbangan pesawat berhenti pada pukul 14.22 jam setempat, pada ketinggian 3.225 diatas permukaan laut, dan pesawat tersebut dijadwalkan mendarat pukul 15.05 waktu setempat.

Belum diketahui secara pasti pnyebab jatuhnya pesawat China Eastern Airlines.

4. Menjadi Kecelakaan Pesawat Pertama Bagi China Dari Tahun 2010

Dilansir dari Channel Asia dan AFP, senin (21/03/2022) jatuhnya pesawat China Eastern Airlines di pegunungan Guanxi bagian China selatan merupakan kecelakaan pesawat pertama bagi China setelah 10 tahun sejak kejadian jatuhnya pesawat jenis E-190 milik maskapai Henan Airlines, jatuh ketika mendekati bandara Yichun,provinsi Heilongjiang yang menyebabkan 44 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Selain itu kecelakaan pesawat China Northwest Airlines yang menyebabkan 160  penumpang beserta anggota pesawat tewas pada tahun 1994, tragedi tersebut merupakan kecelakaan terparah bagi penerbangan China

5. Warga Saksikan Kondisi Pesawat Yang Hancur

Dilansir dari AFP,senin (21/03/2022) “seorang warga desa setempat yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada media local China bahwa pesawat tersebut benar benar hancur setelah jatuh menabrak lereng gunung”

Menurut warga tersebut dirinya melihat area hutan  didekat lokasi jatuhnya pesawat terbakar ,setelah pesawat tersebut menabrak lereng gunung setempat

6. Belum Diketahui Pasti Korban Jiwa

Menurut Otoritas Penerbangan Sipil China (CAAC) menyatakan jumlah korban jiwa dalam kecelakaan ini belum diketahui secara pasti, selain itu penyebab jatuhnya pesawat juga belum diketahui secara jelas.


0 Komentar

Posting Komentar