Cara Trading Crypto Bagi Pemula Dan Strategi Yang Wajib Kamu Tau

Cara Trading Crypto Bagi Pemula Dan Strategi Yang Wajib Kamu Tau

Sudah menjadi kebiasaan umum bagi sebagain orang melakukan trading crypto setiap hari untuk mencari cua. Bahkan ada yang menjadikan trading crypto sebagai mata pencaharian. Tak heran banyak orang ingin belajar trading crypto untuk mendapatkan uang jajan yang lebih, meski begitu trading adalah pisau bermata 2.

Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar dalam waktu semalam, namun perlu kamu ketahui bahwa resiko yang ada sangat lah besar, meskipun kamu mendapatkan untung banyak dalam waktu berhari-hari semua itu bisa tergerus habis tanpa sisa dalam waktu semalam bahkan hitungan jam.

Maka dari itu kamu harus benar-benar menguasai ilmu trading setidaknya ilmu dasar yang wajib kamu ketahui, agar kamu bisa meminimalisir kerugian dalam trading crypto.

Apa Itu Crypto dan Trading Crypto

Cryptocurrency  adalah sebuah mata uang digital yang digunakan untuk melakukan berbagai transaksi dan dalam penggunakannya mata uang crypto dijamin dengan kriptografi yang sangat kuat dan berguna untuk mengamankan semua transaksi yang dilakukan.

Kriprografi adalah suatu metode yang digunakan untuk melindungi semua transaksi informasi dan komunikasi dengan cara menggunakan kode-kode rahasia.

Sedangkan trading crypto adalah kegiatan transaksi berdagang menggunakan aset kripto. Kamu dapat menukar, melakukan pembelian dan juga penjualan untuk mendapatkan selisih harga sehingga membuat kamu mendapatkan keuntungan.

Keuntungan dan Risiko Mulai Trading Crypto

Setiap melakukan transaksi berdagang trading crypto akan mendapatkan keuntungan dan juga kerugian bagi trader, adapun keuntungan dan kerugiannya adalah sebagai berikut

Keuntungan Trading Crypto

• Keuntungan yang didapat sangat lah tinggi

• Dapat kamu lakukan dimanapun dengan sangat mudah

• Dapat dilakukan kapanpun tanpa ada batasan waktu

• Tidak ada batasan bertransaksi

• Pencairan dana yang mudah 

Resiko Trading Crypto

• Resiko yang ditimbulkan sangat lah besar 

• Volatilitas yang tinggi sehingga sangat sulit diprediksi harganya 

• Harga yang fluktuatif membuat harga berubah-ubah sesuai dengan mod market

Cara Trading Crypto Bagi Pemula Dan Strategi Yang Wajib Kamu Tau

Cara  Trading Crypto untuk Pemula

Trading bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan.  Dibutuhkan ilmu yang mapan dan juga kesabaran yang tingg selain itu jam terbang seseoerang sangatlah berpengaruh dalam menentukan keputusan. Bagi kamu yang ingin terjun langsung dalam dunia crypto alangkah baiknya mengetahui cara dasar trading crypto berikut

1. Pelajari Aktivitas Market Asset Kripto

Pasar crypto memiliki harga yang sangat fluktuatif,banyak keputusan yang mempengaruhi trader atau investor dalam menentukan pilihannya seperti, Berita fundamental suatu Negara, twett figur yang berpengaruh dalam crypto, kondisi terbaru dari asset crypto dan lain-lain

Kondisi tersebut sangatlah penting untuk kamu ketahui karena semua itu sangat berpotensi dalam meggerakan harga market

2. Bangun Strategi yang Akan Kamu Gunakan Dalam Trading

Sebagai trader pemula kamu harus belajar dan membangun strategi apa yang kamu gunakan dalam bertrading, selain itu kamu juga tentukan lebih spesifik dalam asset apa yang cocok dengan strategi kamu, sehingga kamu bisa lebih fokus dalam memahami asset tersebut.

Strategi trading dapat kamu dapatkan dari berbagai video di youtube, kamu dapat belajar kepada orang yang benar benar memahami crypto selain itu kamu dapat menciptakan sendiri gaya dan strategi trading kamu agar kamu lebih memahaminya.

Sebelum masuk ke market yang real kamu dapat  menguji strategi sendiri di akun demo, untuk menghindari kerugian yang besar, 

sehingga kamu tau seberapa tingkat keberhasilan strategi kamu.

3. Perhatikan Kondisi Market

Asset cryptocurrenci diperdagangkan selama 24 jam nonstop setiap harinya, sehingga kamu tidak dapat menentukan waktu yang tepat untuk kamu melakukan trading, kamu tidak dapat menentukan jam berapakah market itu bagus untuk kamu trading karena kondisi market sangat fluktuatif.

Sehingga kondisi tersebut menuntut kamu harus mengetahui dan memperhatikan kondisi market yang sesuai dengan strategi yang akan kamu gunakan .kamu tidak dapat menggunakan felling dan juga emosi dalam melakukan trading, jika kamu sudah menggunakan felling lebih baik kamu tinggalkan trading.

4. Mengatur Manajemen Keuangan 

Dalam trading mengatur manajemen keuangan (money management ) adalah hal yang sangat penting kamu terapkan secara konsiten. Kamu harus memiliki target dalam trading baik itu target kamu laba ataupun target kamu rugi.

Target dapat kamu gunakan sebagai tujuan yang harus kamu capai setiap harinya secara konsisten, jika kamu tidak memiliki  target dalam trading dapat dipastikan lose doll akan menghampiri kamu dalam waktu dekat.

Itulah cara trading crypto bagi pemula yang dapat kamu terapkan dalam keseharian kamu. Masih banyak cara trading bagi pemula diluar sana namun semua kembali pada diri sendiri bagimana menentukan strategi dan mengontrol diri dalam trading.

Semoga bermanfaat

Terimakasih 


0 Komentar

Posting Komentar