Penting Mengetahui Cara Mengatasi Masalah Wifi Di Android Anda

Penting Mengetahui Cara Mengatasi Masalah Wifi Di Android Anda

Penting Mengetahui Cara Mengatasi Masalah Wifi Di Android, Teknologi informasi berkembang semakin pesat dari waktu ke waktu, teknologi informasi banyak diterapkan pada beberapa bidang seperti kesehatan, pendidikan, industri, bisnis, dan yang lainnya.

Nah, kali ini kami akan bahas Cara Mengatasi Masalah Wifi Di Hp android yang error. Sebenarnya Wifi yang sering muncul error di hp android ini adalah kecelakaan saat anda menyalakan koneksi wifi di hp android setelah di hidupkan wifi tiba-tiba mati dengan sendirinya kembali. Tentunya bagi anda yang ingin mencoba koneksi internet gratis pasti akan merasa kesal jika hp android yang dimiliki bermasalah.

Cara Mengatasi Wifi Eror Di Hp Android

Lalu bagaimana cara mengatasi wifi tidak berfungsi, tidak bisa aktif di hp android? Namun selain dari kejatuhannya, mengupgrade sistem yang tidak kompatibel dengan versi tipe android anda juga bisa menyebabkan wifi di hp android tidak bisa menyala.

Pastikan Wifi Hp Android Anda Dalam Keadaan Hidup

Memastikan setting wifi di hp android anda merupakan langkah awal yang harus anda lakukan sebelum anda mencoba memperbaiki hp android yang tidak bisa menyala. Cek terlebih dahulu apakah koneksi wifi tidak menyala, anda coba nyalakan wifi di setting hp android. Untuk mengaktifkan wifi di hp android anda bisa melakukannya dengan cara ini:

Buka menu pengaturan Hp android,  lalu cari WiFi dan nyalakan. Lakukan ini dengan mengaktifkan atau menonaktifkan WiFi. Langkah selanjutnya untuk memperbaiki wifi android hp android yang tidak bisa hidup adalah dengan mencoba menghidupkan atau mematikan wifi smartphone anda. Lakukan hal ini berulang-ulang hingga wifi handphone android menyala.

Nyalakan Ulang Hp Android

Terkadang Hp android mungkin mati atau tidak menyala karena kerusakan sistem, jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba me-restart Hp android anda. Jika Anda menggunakan smartphone android dan baterai non-removable, akan lebih baik setelah Hp mati.

Penting Mengetahui Cara Mengatasi Masalah Wifi Di Android Anda

Cek Kondisi Wifi Di Hp Android

Jika anda ingin mengetahui bagaimana status wifi di Hp android anda berfungsi dengan baik atau tidak, anda dapat menggunakan aplikasi bantuan bernama Phone Tester. Namun jika anda pengguna hp android, anda tidak perlu menggunakan aplikasi untuk mengetahui wifi mana yang tidak berfungsi di hp android:

·   Buka menu kalkulator dan ketik .12345+

·   Kemudian tekan tombol sama dengan (=)

·    Kemudian pilih WiFiBus_Test

·  Tunggu beberapa saat hingga proses selesai

·  Jika muncul tulisan PASS berarti WiFi di HP Android anda tidak ada masalah

Periksa Dengan Media Lain

Langkah ini diperlukan bagi anda untuk memastikan bahwa wifi seluler android tidak dapat mengaktifkan kesalahan yang berasal dari kerusakan pada wifi itu sendiri atau perangkat smartphone android yang anda miliki. Jadi, coba sambungkan laptop anda ke WIFI dan jika berhasil terhubung, ada kemungkinan Hp Android anda bermasalah.

Demikian penjelasan singkat dari saya tentang penting mengetahui Cara Mengatasi Masalah Wifi Di Android anda, semoga dapat menjadi acuan anda dalam mengatasi masalah wifi. 

Semoga bermanfaat,

 Terimakasih.

0 Komentar

Posting Komentar