Penyebab Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon Undur Diri Dalam 2 Kejuaran Badminton Sekaligus

Penyebab Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon Undur Diri Dalam 2 Kejuaran Badminton Sekaligus

Ganda Putra Terbaik Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernal Gideon  dipastikan gagal melaju dalam dua turnamen sekaligus, pasalnya Marcus harus menjalani operasi pada kakinya. 

Kevin sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa undur diri dalam ajang turnamen bulutangkis Korea Open 2022 yang akan dilangsungkan pada 05 april di kota Suncheon. Ganda Putra tersebut dipastikan absen lagi pada Kejuaraan Asia 2022 yang akan dilangsungkan Di Manila Filiphina pada 26 april – 1 mei mendatang.

Pasangan terbaik Indonesia tersebut harus mengundurkan diri dari 2 ajang kejuaran bulutangkis sekaligus karena Marcus Fernaldi Gideon harus menjalani operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh pada engkel kanan dan kirinya, Tulang kecil inilah yang jadi penyebab  menurunnya performa marcus pada turnamen sebelumnya 

“Jadi berdasarkan observasi dan rontgen, marcus ada kejanggalan pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya pada engkel kanan dan kirinya. Ini sangat mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit,” Kata Rionny Mainaky “

"Setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka Marcus  disarankan segera melakukan operasi dalam waktu dekat ini dan berharap operasi Marcus berjalan  dengan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal” ujar Mainaky.

Oleh sebab itulah pasangan ganda putra terbaik Indonesia harus mengundurkan diri dari 2 ajang bulutangkis yaitu Korea Open dan Kejuaran Asia sekaligus.

Kevin/Marcus masih menjadi andalan Indonesia pada sektor ganda putra agar dapat memboyong gelar-gelar bergengsi dalam ajang turnamen badminton, ditambah lagi Indonesia akan mengikuti turnamen penting yaitu Thomas dan Uber cup pada mei mendatang. Dengan itu berharap semoga operasi marcus dapat berjalan lancar  dan cepat sembuh seperti sedia kala.

Menurut marcus rasa sakit pada engkelnya sudah dirasakan saat turnamen sebelum-sebelumnya  dan yang paling terasa kedua engkelnya  sakit adalah ketika All England Kemarin. 

“Saya memang sudah lama merasakan sakit pada engkel saya sebelah kanan, tapi saya coba untuk tahan. Saat All England Kemarin malah Keduanya sakit. Setibanya di Jakarta saya langsung rontgen dan ternyata ada tulang kecil yang tumbuh pada engkel saya dan harus dioperasi,” Ujar Marcus

Marcus juga memohon doa restu agar operasinya dapat berjalan lancar dan bisa cepat kembali lagi beranding dalam waktu dekat.


0 Komentar

Posting Komentar