4 Kebiasan Yang Dilakukan Bill Gates Orang Terkaya Ke 2 Dunia Lakukan Setiap Hari Kamu Akan Menjadi Luar Biasa

4 Kebiasan Yang Dilakukan Bill Gates Orang Terkaya Ke 2 Dunia Lakukan Setiap Hari Kamu Akan Menjadi Luar Biasa

Menjadi sukses adalah impian setiap individu, namun untuk berjuang menjadi sukses adalah suatu pilihan yang tidak dapat dilakukan oleh semua orang.  Kesuksesan tidak didapat secara sekejap mata namun melalui perjalanan waktu yang akan menentukan kesuksesan tersebut.

Kebiasan – kebiasan kecil merupakan pondasi yang harus ditanamkan sejak awal, dengan kebiasaan tersebut akan membuat tubuh dan pikiran bergerak lebih maju dan terarah. Disini kita akan membahas kebiasan Bill Gates orang terkaya ke 2 didunia dalam menempuh kesuksesan.

The Power of  habit sering disebut  oleh banyak orang menjadi salah satu penentu kesuksesan seseorang, kebiasaan yang dilakukan oleh setiap individu merupakan kontak erat terhadap motivasi disetiap langkah individu tersebut.

Dengan kebiasaan yang dilakukan setiap hari maka akan muncul kekuatan otak yang akan menuntun kita menuju kesuksesan. Inilah kebiasaan Bill Gates Orang Terkaya ke 2 setiap hari

Kebiasaan Bill Gates Setiap Hari 

Bill Gates adalah seseorang yang memiliki kekayaan jutaan million dollar dan menempati status orang terkaya nomor 2 didunia, dalam mencapai kesuksesan tersebut Bill Gates mengaku tidak secara Instan mendapatkan Kesuksesan tersebut, melalui jatuh bangun untuk mencapainya.

Namun yang paling ditanamkan dalam diri sendiri adalah kebiasaan yang dilakukan oleh Bill setiap hari hingga menjadi seorang yang sukses, kebiasaan yang dilakukan Bill Gates setiap hari adalah sebagai berikut 

1. Menjadi Pelajar Seumur Hidup

Bill Gates mengatakamn pada dirinya sendiri bahwa akan menjadi pelajar seumur hidup karena  dia sadar selama hidup hingga menutup nafas terakir tidak akan mampu menghabiskan ilmu yang ada di dunia ini. Bill selalu membiasakan membaca buku setiap hari

Dalam satu tahun Bill Gates minimal menghabiskan 50 buku yang harus dibaca itu berarti dalam satu minggu dia dapat menyelesaikan 1 buku penuh. Kebiasaan tersebut dilakukan Bill sejak kecil sampai – sampai suatu hari orag tua Bill membatasi Bill dalam mebaca.

Orang tua Bill mengatakan tidak boleh membaca jika saat makan itu karena kebiasaan Bill yang selalu membaca dimanapun tempatnya.

Selain itu dia selalu membuat catatan disetiap buku yang telah dibaca untuk memudahkan mengingat sesuatu tentang apa yang telah dipelajari, Bill percaya bahwa setiap buku yang telah diselesaikannya akan memberikan hal baru dan juga pelajaran baru untuknya.

Untuk membagi waktu bill selalu menyisihkan waktu satu jam setiap malam untuk jam membacanya. 

2. Membuat Hidup lebih Seimbang 

Di umur 20 an tahun Bill Gates adalah seseorang yang gila kerja sehingga membuat dia sering begadang disetiap hari, dia percaya bahwa tidur adalah pekerjaan bagi seseorang yang pemalas itu adalah pemikiran Bill kala itu.

Namun setelah semua terlewati kini dia menyadari bahwa Tidur yang cukup adalah kebutuhan yang sangat diperlukan oleh tubuh, kini Bill sangat menganjurkan untuk istirahat selama 7-8 jam setiap harinya, dia percaya dengan istirahat cukup akan membuat otak dan tubuh semakin mampu bekerja lebih efektif dan baik

Selain itu Bill muda mengaku tidak memerlukan rekreasi atau liburan dalam hidupnya karena semua itu akan menyita waktu pekerjaannya, setelah berumur 30 tahun Bill menyadari bahwa rekreasi atau liburan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Disamping itu istri Bill yang sangat suka liburan membuat Bill semakin sadar bahwa hidup tak semata-mata untuk bekerja namun waktu untuk seseorangc, keluarga dan semua orang yang dicintai adalah kebutuhan pokok yang harus dilakukan secara seimbang.

3. Percaya Pada Diri Sendiri

Jangan pernah kamu bandingkan diri kamu dengan orang lain, setiap orang memiliki porsi nya masing-masing dalam menjalani hidup, jika kamu memiliki anggapan bahwa orang lain lebih baik dari kamu maka kamu sendiri lah yang telah membatasi kesuksesan kamu.

Ketika semua orang beranggapan bahwa kamu tidak bisa maka kamu harus menjadikan anggapan tersebut menjadi suatu motivasi terhadap dirimu untuk dapat melampaui anggapan tersebut, karena pada dasarnya merekalah yang akan meninggikan kamu kelangit jika kamu dapat melampaui anggapan mereka

Dan ingatlah bahwa kesuksesan merupakan Guru yang buruk bagi semua orang,  karena akan membuat kamu merasa paling tinggi dan merasa tidak akan pernah gagal, namun kamu harus banyak belajar dari kegagalan karena gagal itulah yang akan menentukan tingkat kesuksesan kamu.

Maka dari itu banyak orang mengatakan “Habiskanlah Jatah Gagal Kamu Selagi Masih Muda” kata-kata itu adalah benar adanya, yang harus kamu tanamkan pada diri sendiri dan ingat adalah  untuk selalu bangkit jika kamu menemui kegagalan dalam hidup.

4. Berbagi Pada Orang Yang Membutuhkan 

Sejak tahun 2008 Bill Gates mengundurkan diri dari Microsoft dan dia fokus kepada yayasan amal yang didirikan yaitu Bill And Melinda Gates Foundation, Bill Gates percaya akan sebagian uang yang dimiliki adalah hak milik orang lain yang harus dikembalikan.

Terbukti sejak tahun 1994 Bill telah mendonasikan kekayaannya lebih dari 50 Miliar dollar setiap tahunnya, semua itu dilakukan oleh Bill sejak dia dan istrinya membaca sebuah artikel yang menceritakan jutaan anak meninggal dunia setiap tahunnya

Kejadian itu terjadi dinegara miskin yang padahal penyakit yang menyebabkan meninggal dunia tersebut sebenarnya dapat disembuhkan dinegara berkembang, sejak itu hati Bill terketuk untuk membantu masyarakat dunia agar dapat memberikan kehidupan yang layak 

Itulah 4 kebiasaan yang dilakukan oleh Bill Gates dalam perjalanan kesuksesannya, semua hal yang dilakukan dapat kita terapkan dalam kehidupan kita. Lakukan setiap hari maka kamu akan menjadi luar biasa.

Semoga dapat bermanfaat 

Terimakasih


0 Komentar

Posting Komentar