Mengatasi Hp Lemot Dan Suara Speaker Laptop Kecil Begini Caranya

Mengatasi Hp Lemot Dan Suara Speaker Laptop Kecil Begini Caranya

Kita sadari bahwa Hp dan laptop merupakan alat yang tidak bisa jauh dari kehidupan manusia untuk membantu setiap aktivitas yang ada. Tentunya sebagai pemiliknya, anda harus merawat hp dengan baik dan benar agar hp tersebut dapat menjaga kemampuannya. 

Dengan begitu kamu dapat menikmatinya dengan rasa nyaman dan puas ketika performa yang bagus  dapat kamu rasakan dari alat yang anda gunakan. Berikut adalah cara mengatasi Hp Lemot dan juga mengatasi suara speaker laptop yang kecil.

Mengatasi Hp Lemot Dan Suara Speaker Laptop Kecil Begini Caranya

Cara Mengatasi Hp Lemot

Selain membahas cara mengatasi Suara Speaker Laptop Kecil. Berikut ini kami juga akan mengulas cara mengatasi HP yang lemot:

Update Software

Untuk memudahkan Anda mendapatkan informasi terbaru tentang aplikasi yang telah diunduh biasanya perangkat lunak dalam aplikasi akan terus diperbarui. 

Bersihkan Cache Secara Berkala

Cache akan membuat storage penuh jadi anda harus membersihkannya. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu masuk ke Pengaturan Aplikasi, lalu cari aplikasi yang akan dibersihkan, klik Hapus Cache.

Gunakan Aplikasi Antivirus

Cara mengatasi hp lemot yaitu dengan menggunakan apk antivirus. Aplikasi ini sudah cukup untuk mencegah malware. Dengan anda menginstal beberapa antivirus maka akan mengatasi beban akses di ponsel Anda yang membuatnya lebih lambat.

Lakukan Factory Reset

Nah selanjutnya cara terakhir dengan melakukan Factory Reset untuk mengatasi hp lemot jika sebelumnya tidak berhasil. Namun, Anda juga perlu memindahkan data penting. Dan yang terakhir perhatikan kapasitas memori yang anda gunakan. Atasi suara kecil di speaker laptop/komputer walaupun suara full.


Mengatasi Hp Lemot Dan Suara Speaker Laptop Kecil Begini Caranya

Mengatasi Suara Speaker Laptop 

Suara speaker laptop kecil, gampang di nyalakan, tinggal dibesarin volumenya, tapi masalahnya gimana kalau volumenya dibesarin penuh tapi suara laptopnya masih kecil, padahal pake driver laptop gak ada masalah.

Masalah ini terjadi dalam kasus laptop kami kebetulan menggunakan laptop HP Revolve 810 (Core i 5, memori 12GB) dengan windows 10.  Kalau dilihat dari performanya sih memang kecepatannya sangat bagus sih, tapi satu masalah yang membuat kami kecewa adalah volumenya terlalu kecil, padahal setting volume sudah di-on semua. 

Awalnya kami pikir drivernya mungkin tidak mendukung tetapi ketika kami melihat di device manager sepertinya tidak ada masalah dengan driver laptop yang kami gunakan kami mencoba mengganti driver tetapi speaker masih sedikit keras. 

Bagi anda yang bermasalah dengan speaker laptop, karena suaranya kecil walaupun volumenya diperbesar dan tidak ada masalah dengan driver laptop anda bisa mencoba cara ini siapa tahu bisa memperbesar volume laptop anda. Mengatasi suara speaker kecil laptop atau komputer walaupun volume penuh. Untuk membuat speaker laptop Anda berukuran kecil, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut:

• Masuk ke Panel Kontrol

• Di bagian View by: pilih opsi ikon kecil, lalu klik dua kali pada gambar speaker

• Kemudian pada dialog Audio (gambar kiri bawah), klik dua kali pada opsi speakerphone aktif dengan centang hijau:

• Selanjutnya pada dialog Speakers Properties (gambar atas sebelah kanan), pilih tab Enhancements, lalu pilih opsi Volume Balance, lalu tekan tombol Apply

Demikian penjelasan dari saya tentang cara mengatasi hp lemot dan Suara Speaker Laptop Kecil semoga bermanfaat

Terimakasih.


0 Komentar

Posting Komentar