4 Cara Memulai Bisnis Tanpa Resiko Modal Kecil Untuk Pemula

4 Cara Memulai Bisnis Tanpa Resiko Modal Kecil Untuk Pemula

Bagimana cara memulai bisnis baru tanpa resiko? kali ini saya akan membahas bagaimana cara memulai bisnis tanpa resiko, adakah bisnis tanpa resiko? sampai saat ini menurut saya bisnis tanpa resiko itu tidak ada, karena apapun yang ada didunia ini memiliki resiko yang berbeda-beda.

Lalu bagaimana dengan bisnis tanpa resiko ? ya  tepatnya memulai bisnis dengan resiko seminimal mungkin, dengan menekan dan meminimalisir resiko yang ada dalam bisnis yang akan dijalankan, jika kamu ingin memulai bisnis baru resiko adalah hal yang pasti, jadi jangan jauhi resiko tapi meminimalisir resiko adalah jalan yang terbaik.

Cara Memulai Bisnis

Setiap apa yang akan kita jalankan akan memiliki resiko tidak lain dengan bisnis, bisnis memiiiki resiko yang sangat tinggi selain itu kamu juga harus siap dengan semua resiko tersebut. Setidaknya jika  kamu gagal kamu akan mengalami 3 kerugian .

Rugi waktu, rugi uang dan juga rugi teman, hal tersebut adalah resiko yang umum yang didapat ketika kamu gagal menjalankan suatu usaha, karena memulai usaha (bisnis) adalah menjalankan suatu ketidakpastian demi mendapatkan satu tujuan.

Lalu bagaimana cara memulai bisnis tanpa resiko/ bisnis dengan resiko yang sangat kecil, berikut adalah 4 cara memulai bisnis 

1. Mencari Bisnis Yang akan Dijalankan 

Mencari bisnis yang dimaksut adalah kamu harus research bisnis yang akan kamu jalankan, kamu harus mempelajari lebih dulu secara detail dengan bisnis yang akan kamu jalankan, mulai dari cara sampai dengan hasil.

Disamping itu kamu juga harus mengetahui resiko apa yang akan kamu dapat jika kamu memulai bisnis tersebut, kamu jangan mencari nilai profit yang akan didapat dan harapan-harapan hasil yang menggiurkan dari hasil bisnis tersebut

Namun kamu harus mencari tau resiko apa saja yang sering terjadi, sehingga kamu dapat menekan resiko yang ada, banyak orang yang bilang kegagalan adalah guru yang terbaik, jadi jangan hanya terpaku dengan hasil yang akan didapat tetapi resiko pun harus dipikirkan.

2. Segera Memulai Bisnis 

Setelah semua sudah kamu pelajari dengan benar kamu harus segara memulai bisnis tersebut dari yang terkecil, misalkan saja kamu ingin berbisnis jual pakaian maka segera mulai bisnis tersebut bisa dengan yang paling mudah.

Kamu dapat berjualan dirumah jika belum memiliki toko sendiri ataupun berjualan melalui media sosial, sehingga dapat meminimalisir resiko. Karena banyak yang sudah mempelajari bisnis namun takut untuk memulai .

Menurut bapak entrepreneur kita Bob Sadino bisnis yang baik adalah bisnis yang dijalankan, maka dari itu jika sudah mendapatkan bisnis nya kamu segera memulai dari yang paling terkecil.

3. Rencanakan Tujuan Bisnis

Memulai tanpa memiliki tujuan adalah hal yang sia-sia, biarpun sebesar apapun kalau tidak ada tujuan maka sama saja dengan Nol. Kamu harus tetapkan tujuan kamu memulai bisnis, memang benar tujuan bisnis adalah mencapai kesuksesan, tapi semua itu harus direncanakan.

Misalnya kamu berdagang bakso yang awal mula hanya dengan sepeda keliling, dan memiliki tujuan punya warung bakso sederhana, dengan cara menyisihkan penghasilan kamu 30 atau 40 % untuk mengembangkan usaha kamu.

Dengan planning yang tepat kamu akan memiliki jalan yang terarah dari bisnis yang kamu jalankan.

4. Mencari Mentor yang Terbaik

Mentor yang terbaik adalah orang yang sudah menjalankan usaha yang digelutinya minimal 5 tahun keatas dan sudah merasakan manis dan pahitnya bisnis yang dijalannkan. Tidak akan mudah kamu mencari mentor tersebut yang mau membimbing kamu secara insentif .

Selain ilmu yang sudah dijalankan itu sangatlah mahal, kamu juga harus tau bahwa waktu mentor tersebut sangatlah terbatas. Jika kamu sudah mendapatkan mentor tersebut sebenarnya kamu sudah memiliki salah satu kunci dalam berbisnis yang sangatlah penting.

Untuk mendapatkan mentor tersebut kamu harus memiliki skill dalam komunikasi dan juga negoisasi dengan orang lain, karena kebanyakan mentor tersebut tidak akan menghiraukan kamu jika kamu tidak memiliki nilai yang akan menguntungkannya.

Jadi kamu harus kreatif, pandai dalam komunikasi dan negoisasi.

Itulah  gambaran 4 Cara memulai bisnis tanpa resiko yang dapat kamu jadikan referensi sebelum memulai bisnis, Semoga bermanfaat.

Terimakasih.




0 Komentar

Posting Komentar