4 Hal Yang Akan Membuat Waktumu Terbuang Sia-Sia & Harus Kalian Tinggalkan

4 Hal Yang Akan Membuat Waktumu Terbuang Sia-Sia & Harus Kalian Tinggalkan

Sebagian besar kalian  tidak sadar akan berapa waktu yang sudah kalian buang sia-sia dengan hal yang kurang berguna untuk kalian lakukan setiap hari, setiap orang memiliki waktu yang sama dalam menjalani kehidupan yaitu 24 jam dalam sehari. 

Namun tidak semua orang memiliki waktu yang produktif setiap hari bahkan banyak orang yang sudah menghabiskan waktu mereka secara sia-sia dan dilakukan secara berulang ulang setiap hari, jika kalian masih melakukan hal ini maka kalian harus segera merubah kegiatan kalian agar kalian memiliki waktu yang lebih produktif

Apa saja kegiatan yang akan membuat waktumu terbuang sia-sia ? berikut adalah 4 hal yang akan membuat waktumu terbuang sia-sia.

4 Hal Yang Akan Membuat waktumu Terbuang Sia-Sia

Berikut adalah hal-hal yang akan membuat waktumu terbuang sia-sia

• Terlalu Perspeksionis 

Selalu mencari yang terbaik adalah hal yang bagus untuk dilakukan setiap orang namun harus kalian ketahui juga bahwa selalu mencari yang terbaik dapat membuat kalian hancur sendiri, kalian harus menyadari bahwa tidak selamanya kalian akan mendapatkan yang paling terbaik.

Misalnya saja kalian ingin membuat suatu tugas membuat artikel dengan deadline yang sudah mepet namun sebenarnya pekerjaan kamu sudah tinggal sedikit lagi selesai, eh tiba-tiba jiwa perspeksionis kamu muncul kamu membaca ulang artikel kamu

Disitu kamu berfikir masih ada saja yang kurang, kurang gambar yang menarik, kurang banyak mencari referensi, merasa kurang bagus dari yang lainnya dan masih banyak lagi yang mengharuskan kamu untu merivisi kembali pekerjaan kamu.

Itu semua akan membuat waktumu terbuang sia-sia yang padahal pekerjaan yang pertama sudah bagus tinggal menyetorkan, disini kamu harus menyadari bahwa menyelesaikan suatu pekerjaan jauh lebih penting daripada kamu sibuk terus mencari yang terbaik.

• Berusaha Membuat Semua Orang Senang 

Sebagian orang berfikir bahwa mereka harus membuat semua orang suka pada dirinya , eitss jangan salah jika kalian memiliki pemikiran seperti itu maka dari sekarang kalian harus membuang jauh-jauh pemikiran itu karena itu semua tidak akan terjadi.

Tidak semua orang suka kepada kita karena memang itulah kodratnya sejak zaman dahulu,  bahwa sebagus apapun kita dan sebaik apapun kita tidak akan bisa membuat semua orang menyukai kita pasti ada orang yang yang tidak suka dengan kita.

Memang kritik dari orang lain adalah hal yang baik untuk kita namun kita harus menyaring dan memilah kritikan yang membangun dan juga menjatuhkan kita, maka dari itu jadilah diri sendiri dan terimalah kritikan yang akan membuat kamu jauh lebih baik.

Janganlah berusaha membuat semua orang menyukai dirimu namun berusahalah memberikan yang terbaik kepada semua orang karena itulah yang akan membuat kamu jauh lebih baik lagi.

• Khawatir Dengan Pemikiran Orang 

Terkadang kita berfikir dengan apa yang sudah kita lakukan dimata orang lain. Tidak salah jika kamu memiliki pemikiran tersebut namun jangan terlalu over berfikir takut dengan apa yang sudah dipikirkan orang lain terhadap kita.

Kita memiliki kebebasan dalam berbuat dan melakukan apapun selama itu perbuatan yang positif dan tidak merugikan orang lain maka hal itu sah saja kalian lakukan, karena jika kamu takut dengan apa yang akan kalian lakukan kalian tidak akan menjadi labih baik lagi.

Contoh saja kalian ingin menjalankan usaha baru yang disekitar mu belum ada usaha tersebut, pastilah cibiran orang lain akan selalu ada entah itu positif ataupun negative,  jika kalian terlalu memikirkan hal tersebut maka usaha kalian tidak akan pernah berjalan

Kalian harus mulai usaha tersebut dengan mengkesampingkan pikiran orang lain, karena jika hal itu terus ada dipikiran kamu maka kalian tidak akan pernah maju.

• Membandingkan Hidup Dengan Orang Lain

Banyak orang suka kepo dengan hidup orang lain, setiap hari stalking kehidupan orang lain, aktivitas mereka, gaya hidup mereka bahkan semua tentang orang lain dipantau, namun yang lebih parah adalah ketika kalian sudah berfikir yang lebih jauh.

Kalian berfikir enak banget ya si dia dapat jalan-jalan keluar negeri, enak banget ya dia bisa beli ini itu, kenapa saya tidak bisa, kenapa saya gak punya ini itu dan kenapa, kenapa yang lain muncul dalam pikiran kalian.

Pemikiran inilah yang akan membuat waktu terbuang sia-sia disamping itu pemikiran ini akan membuat mental kalian menjadi drop. Kalian tidak boleh memiliki pemikiran seperti itu,  selalu syukuri hidup yang telah diberikan kepada kalian.

Selalu upgrade diri sendiri agar menjadi lebih baik dari hari kemarin, jika kalian rutin melakukan hal terbut maka kalian pasti menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Itulah 4 hal yang akan membuat waktumu terbuang sia sia, jika kalian masih melakukan hal tersebut maka mulai saat ini kalian harus meninggalkan hal-hal tersebut dan mencari hal lain yang lebih produktif.

Semoga bermanfaat

Terimakasih  


0 Komentar

Posting Komentar