Cara Dasar Membangun Bisnis Sambil Bekerja Menjadi Karyawan Perusahaan

Cara Dasar Membangun Bisnis Sambil Bekerja Menjadi Karyawan Perusahaan

Tentu semua orang ingin memiliki satu atau banyak bisnis yang dapat mencukupi semua kebutuhan bahkan menjadikan seseorang sukses financial. Namun modal adalah masalah yang paling besar dialami oleh semua orang, bagaimana dapat menjalankan bisnis namun modal tidak punya sama sekali.

Maka dari itu mayoritas orang bekerja untuk mencari modal dan digunakan membangun bisnis yang diinginkan, kali ini saya akan membahas bagimana menjalankan suatu bisnis sedangkan kita sendiri masih bekerja di perusahaan lain.

Cara Membangun Bisnis Sambil Bekerja 

Setiap orang memiliki cara sendiri dalam membangun bisnis mereka dan tidak dipungkiri mayoritas orang tidak akan memasarkan strategi mereka dalam menjalankan bisnis. Berikut adalah cara yang paling dasar membangun bisnis sambil menjadi karyawan yang harus kamu ketahui.

Mencari Relasi 

Membangun bisnis saat menjadi karyawan bukanlah hal yang tidak mungkin, kamu dapat memulai bisnis ketika kamu masih menjadi karyawan dengan cara mencari teman atau relasi yang dapat kamu percaya atau dapat dijadikan partner dalam berbisnis.

Selain kamu masih memiliki gaji yang dapat kamu gunakan untuk menjadi modal, kamu juga bisa memulai bisnis tersebut  yang terpenting dalam mencari relasi dalam berbisnis adalah kepercayaan dan juga perjanjian awal untuk mencapai goal dalam bisnis.

Mengatur Waktu 

Setiap orang memiliki waktu yang sama setiap hari yaitu 24 jam, tapi bagaimana jika kamu seorang karyawan yang setiap hari harus menghabiskan waktu minimal 8 jam perhari untuk bekerja didalam perusahaan.

Kamu harus menyiapkan waktu  1-3 jam setiap hari untuk membangun bisnis yang kamu jalankan.  Sebagai karyawan kamu memiliki waktu yang sedikit untuk mengatur bisnis yang sedang  berjalan, dalam hal ini bukan berarti kamu harus ikut bekerja secara langsung dalam bisnis

Kamu dapat mencari relasi yang lebih banyak atau kamu dapat memikirkan strategi pemasaran yang bagus untuk produk yang kamu jalankan yang inti nya kamu harus berfikir untuk  mengembangkan usaha kamu dalam hal strategi pemasaran.

Selain itu kamu juga dapat menjadi operation digital pada usahamu, sehingga kamu dapat menjalankan usaha dan juga pekerjaan kamu sebagai karyawan.

Mengatur Energi Yang Efektif dan Efisien

Sebagai karyawan yang sudah capek bekerja setiap hari kamu juga harus pandai-pandai mengatur energy kamu. mengatur energy dalam hal ini bukan berarti kamu harus mengurangi porsi bekerja kamu setiap hari, dan bersantai ria melihat bisnis yang sudah dijalankan.

Justru saat kamu sudah berani memulai bisnis maka kamu harus bersiap untuk bekerja extra setiap hari, lalu bagimana dengan mengatur energy jika energi mu sudah kamu gunakan untuk bekerja setiap hari. Mengatur energy adalah bagaimana cara kamu menyelesaikan pekerjaan kamu secara praktis dan efisien.

Contoh saja jika kamu berbisnis dalam hal jual beli baju online yang mengharuskan kamu packing setiap hari untuk barang dagangan, setelah capek bekerja kamu pulang masih harus packing barang dagangan yang sebenarnya dapat kamu atasi denga cara mencari tenaga lain

Sebagai ahli strategi kamu dapat memikirkan biaya yang akan dikeluarkan dan juga pendapatan yang kamu terima. Meskipun pekerjaan tadi dapat kamu lakukan sendiri namun semua itu tidaklah efisien, kamu harus hemat energy.

Hemat energy yang dimaksut adalah bagimana cara kamu membeli waktu teman, keluarga ataupun oranglain untuk dapat membantu pekerjaan yang ada secara efisien dan  mengembangkan usaha yang sudah kamu jalankan.

Membagi Penghasilan Untuk Bisnis 

Sesudah kamu menjalakan suatu bisnis yang kamu lakukan sambil menjadi karyawan perusahaan adalah dengan cara membagi penghasilan kamu untuk dimasukkan didalam bisnis. Kamu dapat kamu membagi sejumlah 10 atau 20 % penghasilan kamu untuk dimasukkan dalam bisnis kamu.

Memasukkan sejumlah uang yang kamu punya dalam bisnis yang sedang berjalan merupakan suatu investasi yang dapat kamu lakukan. Selain itu modal tersebut akan berguna untuk kemajuan dan perkembangan usaha kamu kedepan.

Ada yang mengatakan bahwa bisnis dengan pondasi modal yang kuat akan memiliki tempat satu langkah didepan daripada yang lain.

Itulah Cara Membangun Bisnis Sambil Bekerja Menjadi Karyawan Perusahaan yang dapat kamu lakukan. Semoga sedikit ulasan tersebut dapat membantu kamu menentukan langkah dalam berbisnis. Semoga beranfaat 

Terimakasih 


0 Komentar

Posting Komentar