Kenapa Mayoritas Manusia Mempunyai Mindset Miskin Apakah Yang Salah?

Kenapa  Mayoritas Manusia Mempunyai Mindset Miskin Apakah Yang Salah?

Banyak orang yang mengatakan bahwa orang kaya semakin kaya dan orang miskin makin miskin, kata itu sangat sering didengar oleh banyak orang dan tidak dapat disalahkan bahwa semua itu adalah fakta yang ada. Sebagian besar itulah yang terjadi berbagai tempat.

Bagaimana itu semua bisa terjadi didalam kehidupan kita ? apakah yang menyebabkan hal itu terjadi dan menjadi akar permasalahan yang sampai saat ini masih berlanjut. Kali ini saya akan membahas pola pikir mayoritas orang yang mendasar yang menyebabkan itu semua terjadi

Pola Pikir masyarakat 

Mayoritas orang memiliki pemikiran yang sama dalam hal keuangan, pola pikir inilah yang menyebabkan kebanyakan orang memiliki mindset yang mendasar tentang keuangan mereka. Maka dari itu yang pertama kali harus dirubah adalah tentang pola pikir.

•  Mindset Individu

Kebanyakan orang mimiliki rasa ketakutan bahwa kalian gak akan cukup dalam hal keuangan, tidak akan bisa mendapatkan sesuatu, tidak dapat memiliki yang diinginkan. Kalian sudah membatasi pagar yang sangat besar dan tinggi dalam diri masing-masing.

Hal itu terkadang tidak disadari oleh mayoritas orang namun itu sangat sering dilakukan, hal itulah yang harus dirubah mulai sekarang untuk menjadi pemikiran saya pasti bisa mendapatkan sesuatu yang saya inginkan.

Pola pikir ini akan menjadi dasar kalian untuk mendapatkan sesuatu bahwa setiap orang memiliki hak yang sama dalam meminta kepada yang kuasa.

Selain itu kalian juga harus mencari relasi yang sejalan dengan tujuan yang kalian inginkan, mulai sosial media ataupun secara langsung, hal ini sangat berpengaruh terhadap perjalanan cita-cita kalian.

• Brainwash Individu

Brainwash atau yang sering kita dengar dengan cuci otak, dalam hal ini cuci otak yang kita maksut adalah ketergantungan aturan dan pola pikir yang sudah ditanamkan sejak dini. Sudah sejak kecil sejak mengenal belajar mayoritas semua orang sudah ditanamkan pemikiran untuk menjadi Pegawai.

Memang tidak salah memiliki cita cita tersebut namun kenyataannya semua yang sudah terdoktrin seperti itu akan merasa gagal jika tidak dapat menjadi pegawai. Hal inilah yang menyebabkan pola pikir kalian down dan sulit bangkit.

Karena memang sudah dari kecil memiliki pemikiran seperti itu. Pemikiran ini yang harus dirubah mulai sekarang karena setiap orang memiliki keahlian yang berbeda yang tidak dimiliki orang lain. Jiwa entrepreneur setiap orang harus dilatih sejak kecil untuk mengembangkan kreativitas setiap individu.

Maka dari itu brainwash yang sudah ditanamkan sejak kecil harus diperbaiki untuk mendapatkan cita-citai yang diinginkan. Meskipun tidak semua orang harus menjadi entrepreneur namun pemikiran yang luas harus ditanamkan sejak kecil.

Setiap orang yang ingin menjadi kaya memang harus menjadi minoritas untuk mencapainya, harus berani menjadi berbeda dengan yang lain, harus memiliki mimpi dan juga tujuan yang jelas untuk mencapainya. 

Itulah Kenapa  mayoritas manusia mempunyai mindset miskin yang harus dirubah. Semoga sedikit ulasan ini memberi manfaat bagi kalian semua.

Terimakasih 


 


0 Komentar

Posting Komentar