Cara Menjadi Pandai Bersosialisasi Kamu Harus Menghilangkan Perasaan Ini

Cara Menjadi Pandai Bersosialisasi Kamu Harus Menghilangkan Perasaan Ini

Sampai sekarang masih banyak orang yang merasa kesulitan dengan kepribadiannya tentang bersosialisasi, banyak orang yang masih kesulitan untuk bersosialisasi dengan banyak orang, kesulitan tersebut muncul dalam diri seseorang ketika orang tersebut pernah ditolak atau tidak diterima oleh seseorang ataupun masyarakat.

Rasa takut yang timbul dari penolakan sebelumnya akan membekas dalam diri yang akan menimbulkan seseorang tersebut kesulitan dalam bersosialisasi, rasa itu akan terus membekas jika orang tersebut diam dan menerima kondisi yang dialami.

Selain rasa takut yang akan diterima, orang tersebut akan merasa kecewa dengan penolakannya.  Jika semua itu sudah membekas dalam hati maka orang tersebut akan bingung bagaimana cara membuat orang suka terhadap diri kita, karena perasaan minder akan selalu menghantui dalam pikiran dan hatinya.

Cara Bersosialisasi

Jika kalian pernah mengalami hal tersebut, maka kalian harus merubah pola pikir yang sudah menempel dalam otak dan menjadi kebiasaan itu, bersosialisasi adalah suatu hal yang indah dan sudah menjadi kodrat manusia untuk menjadi mahkluk sosial.

Dalam dunia setiap manusia tidak dapat hidup sendiri , bersosialisasi adalah cara utama agar kita mampu untuk menjadi makhluk sosial. Berikut adalah cara agar kita mampu bersosialisasi dengan orang lain dengan baik.

• Perbaiki Isi Kepala

Orang yang pernah kecewa akibat penolakan akan memiliki pikiran negative sebelum memulai dalam bersosialisasi, berpendapat sendiri sebelum berbicara, dan akan selalu merasa takut sebelum memulai 

Itu semua disebabkan karena mereka takut akan penolakan yang keduanya, kita harus sadar akan kemampuan kita tidak selamanya semua itu sesuai dengan apa yang kita inginkan, jika kita masih berfikir semua akan berjalan mulus sesuai dengan apa yang akan kita inginkan sosialisasi kita akan kaku seperti robot

Maka dari itu sikap bodo amat diperlukan dalam hal ini, kamu harus berfikir bahwa bodo amat dengan semua orang yang terpenting kamu harus menjadi diri sendiri dan menerima diri sendiri.

• Buat Mereka Nyaman

Pertama kali yang harus kamu lakukan jika ingin bersosialisasi dengan banyak orang adalah membuat mereka  nyaman dengan kehadiran kamu, berikan semua yang ingin kamu berikan kepada mereka dengan ikhlas.

Niatkan semuanya dengan ikhlas tanpa embel-embel ingin mendapatkan sesuatu atau imbal balik dari mereka, jika sudah kamu lakukan dengan semampumu dengan ikhlas yakinlah akan ada kebaikan yang pasti kamu terima.

• Buat Semua Orang Tersenyum

Jika ingin bersosialisasi dengan baik maka buatlah semua orang tersenyum dengan kehadiran kamu, kamu pasti bertanya Tanya bagaimana cara untuk membuat semua orang tersenyum sedangkan tidak semua orang suka dengan kita.

Maka cobalah dengan pejamkan matamu dan berbisiklah dalam hati bahwa kamu pasti berguna bagi orang lain dan tersenyumlah dahulu kepada mereka,  tersenyumlah pada alam semesta dan tentunya tersenyumlah pada dirimu sendiri, dengan begitu maka alam sekitar akan tersenyum kembali kepada kita dan niatkan dalam hati semuanya dengan ikhlas untuk berguna bagi orang lain.

Hilangkanlah perasaan bahwa kamu akan ditolak kembali , semua orang pasti pernah mengalami penolakan dan kecewa dari orang lain, namun tidak semua orang mampu untuk bagkit dan maju setelah mengalami itu semua.

Semoga dapat memberikan wawasan kepada kita semua.

Terimakasih.


0 Komentar

Posting Komentar