Cara Untuk Bangkit dari Masalah Hidup dengan Filosofi Teras

Cara Untuk Bangkit dari Masalah Hidup dengan Filosofi Teras

Setiap orang yang hidup didunia ini memiliki masalahnya masing-masing, entah itu masalah dalam hubungan keluarga, teman,  pekerjaan ataupun keuangan. Bagi sebagian orang masalah yang datang itu menjadikan mereka mengalami keterpurukan yang tidak kunjung hilang.

Bagi mereka yang tidak memiliki cara untuk bangkit dari masalah tersebut akan menyalahkan diri sendiri setiap hari, yang sebenarnya itu semua tidak akan menyelesaikan masalah tetapi akan menambah masalah baru yang semakin sulit untuk diselesaikan.

Saya akan membagikan cara untuk bangkit dari masalah hidup yang kamu alami selama ini, baik itu keuangan, hubungan atapun pekerjaan. Cara ini akan membuat kamu semakin tangguh dalam menjalani hidup.

Cara Bangkit dari Masalah Hidup

Cara bangkit dari masalah hidup kali ini terinspirasi dari kisah seseorang dari bangsa yunani yang bernama Zeno, beliau adalah seorang pedagang yunani 300 tahun sebelum masehi, zeno adalah pedagang yang menghadapi masalah tentang keuangan.

Saat itu semua dagangan dan juga uangnya tenggelam bersama dengan kapal yang sedang berlayar, sejak saat itu Zeno seperti orang gila yang hanya mondar-mandir dijalanan yang tak tahu harus bagaimana dengan kondisi yang dia alami.

Suatu ketika Zeno pergi kedalam perpustakaan dan membaca satu buku karangan Socrates, sejak membaca buku tersebut zeno semakin terbuka dengan masalah yang dihadapi, yang menyebabkan dia mencari Socrates untuk belajar hidup dari beliau.

Dari ilmu yang telah didapat dari beliau, zeno mampu menciptakan filosofi yang dikenal dengan filosofi Teras yang sampai saat ini sangat bagus digunakan untuk mengontrol keadaan seseorang.

Filosofi Teras

Menurut Zeno menyikapi semua masalah yang ada didunia ini menitikberatkan pada sesuatu yang dapat kamu kendalikan dan yang tidak dapat kamu kendalikan. Semua masalah yang ada tergantung bagaimana kamu menyikapinya.

Semua masalah yang ada didunia ini menurut zeno dapat diselesaikan dengan 2 cara tersebut, yang dapat kamu kendalikan meliputi tindakan dan pikiran setiap orang. Semua rasa stress cemas yang ada didalam bayang –bayang manusia hanyalah ketakutan dari pribadi dirinya sendiri.

Satu contoh yang masih hangat dibicarakan semua orang adalah tentang Virus Corona, virus ini sangat cepat menyebar kesuluruh dunia, virus ini juga mempengaruhi mata pencarian semua orang diseluruh dunia dan menyebabkan semua institusi pendidikan, transportasi  terganggu.

Dari masalah tersebut banyak orang yang di PHK dari pekerjaan, dan bingung bagaimana mencukupi semua kebutuhan hidup,  bagi sebagian orang yang tidak mampu mengontrol pikiran dan tindakan mereka akan mengalami stress yang luar biasa, namun bagi sebagian orang mampu untuk menciptakan peluang baru yang dapat memutar balikkan keadaannya.

Jika kita sadari dengan cara mengontrol diri dan menyikapi bagaimana tindakan dan pikiran kita terhadap semua masalah yang muncul dalam hidup ini maka pasti akan ada jalan keluar yang terbuka lebar dari masalah tersebut.

Seribu kali kita menyesali apapun  yang telah terjadi tidak akan merubah keadaan kita,  sebaliknya jika kita terus menyesali keadaan tersebut masalah yang baru akan terus berdatangan menghampiri kita.

Kesimpulan Filosofi Teras

Dari semua cara yang ada dapat disimpulkan bahwa untuk mengatasi masalah dan juga bangkit dari semua masalah adalah bagaimana cara kita untuk mengontrol diri dalam hidup agar kita dapat menentukan tindakan dan pikiran kita.

Kalau kamu merasa beban dan masalah kamu sangat banyak maka kamu harus lebih extra dalam mengontrol diri, karena tidak semua orang mampu mengontrol dirinya sendiri. Kita harus sadar ada yang dapat kita kendalikan dan yang tidak dapat kita kendalikan.

Semoga dapat memberikan wawasan tambahan bagi kita semua 

Terimakasih

 

0 Komentar

Posting Komentar