3 Cara Mengatasi Mi Band Tidak Bisa Terhubung ke Smartphone & Cara Reset Mi Band 4|5

3 Cara Mengatasi Mi Band Tidak Bisa Terhubung ke Smartphone & Cara Reset Mi Band 4|5

Demi melengkapi kebutuhan masyarakat Xiaomi selalu mengembangkan produk elektronik yang dapat membantu pengguna dalam menjalankan aktivitas, Mi Band adalah salah satu produk dari Xiaomi yang dapat digunakan untuk menunjukkan notifikasi pesan atau panggilan, memantau aktivitas olahraga yang sedang dilakukan dan tentunya menunjukkan waktu terkini.

Meskipun Mi Band adalah produk dari Xiaomi namun produk yang satu ini dapat digunakan di smartphone lain, tentunya smartphone yang berbasis Android dan iOS, untuk menyambungkannya kamu dapat melihat pada buku panduan yang ada didalam kotak kemasan Mi Band ataupun di situs resmi Xiaomi.

Untuk menyambungkannya kamu harus menggunakan aplikasi Zepp life (MiFit) atau menggunakan aplikasi Fitness ( Xiaomi Wear) Via Bluetooth, namun ada juga yang kesulitan ataupun terjadi gangguan ketika menyambungkan Mi Band ke Smartphone. Hal ini bisa teradi karena beberapa faktor,  koneksi Bluetoothnya yang error ataupun system operasinya yang tidak mendukung. Lalu bagaimana caranya agar Mi Band dapat tersambung dengan Smartphone? 

Cara mengatasi Mi Band Tidak Bisa Terhubung ke Smartphone 

Ada beberapa cara untuk mengatasi Mi Band tidak Bisa terhubung ke smartphone, berikut adalah 3 Cara mengatasi Mi Band tidak bisa terhubung ke smartphone.

1."Unpair" Bluetooth Mi Band 

Apabila Bluetooth gagal tersambung maka kamu dapat memutuskan (unpair ) dan menghubungkannya kembali dengan cara sebagai berikut, Buka menu “Setting” pada smartphone, “Bluetooth” dan nyalakan koneksi Bluetooth Mi Band yang sudah terhubung dengan smartphone. Lalu pilih “Unpair”

 Untuk menyambungkan kembali kamu pastikan terlebih dahulu Bluetooth yang ada pada ponsel sudah menyala, buka aplikasi Zepp Life atau Mi Fitnes melalu Ponsel dan pilih opsi (+) yang berada pada pojok kanan atas, pilih “Band” dan ikuit langkah selanjutnya hingga Mi Band dapat terhubung dengan smartphone yang kamu gunakan.

2. "Unpair" Melalui Aplikasi MiFit 

Cara yang kedua dapat kamu lakukan adalah dengan menghapus singkronisasi antara Mi Band dengan Smartphone,  caranya adalah dengan menghapus koneksi Mi Band yang terletak pada aplikasi MiFit, kamu buka aplikasi MiFit dan pilih menu “profile” pilih merk Mi Band yang digunakan dan kamu klik “Unpair”.

3. Factory Reset Mi Band 

Cara ini dapat kamu gunakan jika kedua cara diatas tidak dapat menyelesaikan permasalahanmu menghubungkan Mi Band ke smartphone, dengan Factory reset Mi band yaitu mengembalikan keadaan Mi Band seperti semula tanpa menghapus data penting yang ada didalam aplikasi Zepp Life ataupun Mi Fitness.

Tampilan setiap Mi Band berbeda-beda, jadi kamu harus memperhatikannya. Kamu dapat masuk kedalam menu “Setting-System-Factory Reset”  selain itu bagi Mi Band tertentu kamu dapat masuk ke menu “More-System-Factory Reset”

Untuk menjalankan cara ini membutuhkan waktu yang lama jadi pastikan Battery Mi Band kamu Terisi Penuh.

Itulah 3 Cara Mengatasi Mi Band Tidak Bisa Terhubung ke Smartphone, selain itu bagi pengguna yang menggunakan Mi Band 4 dan Mi Band 5 namun terjadi gangguan kamu dapat mereset ulang Mi Band yang kamu gunakan dengan cara berikut 

3 Cara Mengatasi Mi Band Tidak Bisa Terhubung ke Smartphone & Cara Reset Mi Band 4|5

Cara Me-restart Mi Band 4

• Tekan Mi Band untuk menyalakan layar

• Geser bilah agar dapat melihat menu “ Lebih”

• Geser lagi hingga Kamu melihat pengaturan

• Pilih menu “Reset” dan tunggu hingga selesai

• Setelah kamu melakukan reset kamu perlu memasangkan perangkat lagi setelah mengatur ulang Mi Band kamu

Cara Me-restart Mi Band 5

• Tekan Mi Band untuk menghidupkan layar Mi Band

• Geser bilah hingga kamu melihat “ Lainnya”.

• Temukan “Pengaturan” dan “Reset Pabrik”

• Setelah itu kamu “Konfirmasi” dan tunggu hingga proses nya selesai.

• Setelah kamu melakukan reset kamu perlu memasangkan perangkat lagi setelah mengatur ulang Mi Band kamu

Itulah 3 Cara Mengatasi Mi Band Tidak Bisa Terhubung ke Smartphone dan 

Cara reset Mi Band 4/5. Semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua.

Terimakasih 


0 Komentar

Posting Komentar