Inilah Tanda Whatsapp Kamu Kena Sadap dan Dibajak, Segera Antisipasi Dengan Tips Berikut

Inilah Tanda Whatsapp Kamu Kena Sadap dan Dibajak, Segera Antisipasi Dengan Tips Berikut

Sejalan dengan kecanggihan teknologi para hacker juga memiliki cara yang apik dalam membajak suatu privasi seseorang. Salah satuny adalah aplikasi WhatsApp,  ini menjadi momok yang menakutkan bagi penggunanya.

Setiap orang tidak akan rela privacy nya tersebar ke orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya, maka dari itu kamu harus mengetahui ciri-ciri akun WhatsApp kamu dibajak oleh para hacker atau pelaku kejahatan yang lain.

Tanda Whatsapp Kamu Kena Sadap dan Dibajak

1. Kode OTP

Kode OTP merupakan kode rahasia yang dapat digunakan oleh para penjahat siber untuk membobol akun kamu. Jika tiba-tiba kamu mendapatkan sms dengan keterangan kode OTP ( One Time Pasword) Jangan pernah dibalas ataupun diberikan kepada yang mengirim.

Ciri-ciri kode OTP adalah berisi 6 digit angka, memiliki keterangan kode OTP dan biasanya kode ini hanya bertahan dalam  waktu 5 menit, maka segera abaikan dan blokir nomor yang telah mengirim kepada kamu.

2. Pesan Telah Dibaca

Ciri yang kedua adalah isi pesan yang belum kalian buka sudah memiliki tanda centang biru. Padahal kamu belum  pernah membuka isi pesan tersebut. Jika mengalami kasus seperti itu kamu harus waspada.

3. Keluar dari Alikasi

Tiba-tiba keluar dari aplikasi WhatsApp. Jika ada orang yang mengakses WhatsApp kamu maka aplikasi yang kamu miliki akan keluar otomatis, namun kamu dapat melihat perangkat apa saja yang telah mengakses WhatsApp kamu dengan melihat di WhatsApp Web.

4. Pesan Terkirim Otomatis

Jika ada pesan yang terkirim secara otomatis kamu harus segera cek permasalahan apa yang ada pada WhatsAppmu, bisa jadi aplikasi whatsapp kamu sedang dibajak oleh seseorang.

Tips Mencegah WhatsApp Dibajak

Untuk mengatasi masalah tersebut kamu dapat mengantisipasi dengan cara mengaktifkan fitur Two Step Verification, berikut cara mengaktifkannya 

  • Pilih ikon titik tiga di Pojok Kanan Atas pada  aplikasi WhatsApp.
  • Pilih menu settings.
  • Masuk ke pengaturan Account.
  • Pilih fitur  Two-step verification.
  • Setelah itu WhatsApp akan meminta mengaktifkan two-step verification dengan PIN.  Pilih Enable untuk mengaktifkan fitur tersebut
  • Membuat PIN baru, kamu disuruh membuat kode 6 digit 

Setelah itu kamu disuruh memasukkan Email untuk menautkan dengan akun yang digunakan. Tujuannya adalah untuk mengganti Pin yang kamu gunakan jika suatu saat ingin mengganti Pin.

Itulah tanda WhatsApp kamu dibajak oleh orang lain, dengan Two step Verification kamu dapat mengantisipasi masalah tersebut. Semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua khususnya sahabat Kitahebat 

Terimakasih


0 Komentar

Posting Komentar