Kelebihan Windows 11 dan Kekurangannya Ini Kata Mereka

Kelebihan Windows 11 dan Kekurangannya Inilah Kata Mereka

Sebagai pengguna system windows kalian pasti bertanya-tanya bagaimana dengan kinerja windows versi terbarunya, akhir oktober tahun  2021 windows telah meluncurkan seri terbarunya yaitu windows 11.

Menurut kabar yang beredar windosws telah memperbaharui fitur-fitur nya menjadi semakin canggih dengan tampilan dan kinerja yang lebih menarik. Microsoft telah memberikan fitur terbaru guna untuk memanjakan pengguna OS tersebut. 

Microsoft yakin dengan fitur yang terbaru dan keunggulannya dapat meningkatkan pengguna OS tersebut, namun perlu diingat untuk mendapatkan system operasi terbaru ini kamu harus memastikan laptop atau PC yang kamu gunakan sudah memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan.

Kelebihan dan Kekurangan Windows 11 

System terbaru yang diluncurkan oleh Microsoft ini memiliki banyak kelebihan, disamping itu kekurangan dari system selalu mengikuti. Berikut adalah beberapa fitur yang menjadi  Kelebihan Windows 11 dan Kekurangannya.

Tampilan Desain Lebih Menarik 

Tampilan pada windows yang baru ini tergolong lebih menarik, icon terlihat transparan, halus dan juga modern, semua tampilannya terlihat minimalis sehingga memudahkan pengguna dalam mengoprasikan windows.

Disamping itu fitur tombol Start yang lama berada dipojok kiri bawah sekarang berada di sisi tengah, sedangkan jam dan tanggal masih berada dipojok kanan bawah.

Menu Seting Lebih Sederhana

Pengguna akan lebih mudah menggunakan menu setting pada windows ini karena bisa ditempatkan pada kiri dan kanan, windows 11 mengembangkan fitur yang ringkas, praktis dan mudah digunakan oleh semua pengguna.

Fitur Snap Layouts

Fitur ini dapat membantu pengguna dalam melakukan pekerjaan agar lebih cepat dan mudah, karena snap Layout dapat membantu pengguna melakukan pekerjaan multitasking, sehingga pengguna tidak perlu mengatur tata letak jendela secara manual.

Fitur Auto HDR Mode

Fitur auto HDR Mode pada windows 11 ini sangat memanjakan pengguna khususnya para gamer, dengan Auto HDR Mode tampilan game menjadi lebih elegan, realistis dan enak dipandang. Jadi bagi para gamer menggunakan windows 11 adalah pilihan yang tepat.

Fitur Direct Storage

Selain fitur Auto HDR Mode ada juga fitur Direct Storage yang berfungsi untuk memaksimalkan SSD NVMe sehingga loading jadi lebih cepat, selain itu sangat membantu mempercepat FPS yang membuat game menjadi cepat dan lancar.

Peningkatan Keamanan

Pada Windows 11 ini Microsoft telah menjanjikan keamanan yang tinggi, tentunya mengamankan dari serangan Malware ataupun para peretas. Sehingga untuk mendapatkan Windows 11 ini kamu harus memiliki perangkat TPM 2.0 sebagai syarat upgrade windows.

Kekurangan Sistem Operasi Windows 11

Seperti teknologi yang lain meskipun memiliki banyak keunggulan namun system ini juga memiliki kelemahan atau kekurangan, berikut adalah kekurangan dari windows 11.

Tidak Mendukung Perangkat Versi Lama 

Bagi kamu yang masih menggunakan komputer atau laptop versi lama kamu tidak bisa memiliki windows 11 dikarenakan ada syarat minimum spesifikasi perangkat untuk menggunakan atau mengupgrade OS ini.  

Jadi untuk pengguna perangkat versi lama kalian harus membeli perangkat baru agar dapat memiliki OS terbaru.

Update Membutuhkan Waktu Banyak

Update system yang lama membuat para pengguna mengeluh, jadi disarankan untuk semua pengguna jika ingin update system lebih baik dilakukan pada malam hari sehingga tidak mengganggu waktu pekerjaan kamu.

Letak Task Manager Berubah

Pada versi lama untuk memunculkan Task Manager tinggal klik kanan pada taskbar namun dalam versi yang terbaru ini menu task manajer berada pada opsi windows dan klik kanan disitu, sehingga membuat para pengguna kebingunan menemukan menu task Manager.

Menghapus Aplikasi Lebih Rumit

Dalam pengaplikasiannya ternyata untuk menghapus aplikasi terpasang menjadi lebih sulit, menurut pengguna membutuhkan waktu yang lebih lama dalam menghapus aplikasi yang sudah terpasang disalam system.

Itulah  Kelebihan Windows 11 dan Kekurangannya yang dapat kalian jadikan sebagai referesni jika ingin menggunakan Windows 11. Semoga dapat menambaha wawasan bagi kita semua.

Terimakasih


0 Komentar

Posting Komentar