Kemajuan Teknologi dalam Transportasi Administrasi Pos

Kemajuan Teknologi dalam Transportasi Administrasi Pos

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi memiliki tingkat kemajuan yang sangat signifikan, baik itu pada teknologi jasa keuangan, jasa transportasi ataupun jasa pengiriman. Masyarakat yang semakin komplek membuat teknologi semakin bersaing dan berkembang. Semuanya menciptakan suatu teknologi baru guna mendukung kinerja mereka.

Tidak berbeda dengan Kemajuan Teknologi dalam Transportasi Administrasi Pos, Administrasi pos termasuk yang pertama menggunakan bentuk transportasi baru. Mereka sering menerapkan keterampilan teknis yang cukup besar dalam memaksimalkan manfaat yang akan diperoleh dari kemajuan di bidang ini.

Terutama dalam menciptakan konsep dan peralatan dalam Transportasi Administrasi Pos keliling yang memungkinkan kereta ekspres mengambil dan mengeluarkan surat tanpa melambat. Mereka pun telah mengembangkan sistem transportasi mereka untuk memerangi kemacetan lalu lintas di kota-kota sibuk tertentu.

Seperti tabung pneumatik Paris, New York, dan kota-kota lain dan kereta api bawah tanah otomatis, dibuka pada tahun 1927, yang menghubungkan pusat-pusat surat utama London ke terminal kereta api.

Munculnya teknologi dirgantara dan telekomunikasi pada pertengahan abad ke-20 memunculkan penelitian yang bertujuan untuk mengadaptasi teknologi ini ke sistem pos. Eksperimen telah dilakukan menggunakan balistikrudal untuk mengangkut surat.

Tetapi hal ini tetap merupakan hal baru karena biaya dan masalah dapat digunakan kembali dan akurasi. Kemajuan dalam komputer dan teknologi transmisi pesan, bagaimanapun sedang dimanfaatkan oleh administrasi pos.

Sejak tahun 1950-an telah terjadi intensifikasi yang nyata dari upaya penelitian dan pengembangan untuk menerapkan teknologi pada penanganan surat, terutama di negara-negara yang menghadapi masalah tenaga kerja dan biaya tenaga kerja yang lebih tinggi.  

Implementasi aktual umumnya lebih lambat dari yang diharapkan. Ada alasan bagus untuk ini. Terutama, sebagian besar administrasi pos, sebagai lembaga pemerintah, tunduk pada kontrol yang ketat terhadap program penanaman modal mereka. 

Kedua, pola lalu lintas surat dengan puncak pekerjaan yang ditandai membuat penggunaan mesin secara ekonomis menjadi sulit: pengenalan langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Bagamana Cara Kerja dari Kemajuan Teknologi dalam Transportasi Administrasi Pos?

Demikian, pengenalan kode alamat pos dan standarisasi ukuran amplop dan kartu itulah yang merupakan prasyarat untuk penanganan mekanis baik relatif lambat karena kesulitan yang melekat pada perubahan dalam prosedur.

Sistem pos terus bergantung pada tenaga manusia guna penanganan dan distribusi bahan curah, baik di tempat pemuatannya maupun di antara proses kerja di dalam sebuah pusat penyortiran. Namun, pusat surat baru biasanya dibangun dengan gaya pabrik dan mencakup semua peralatan penanganan bahan yang sesuai.

Penggunaan berbagai peralatan diperlukan oleh karakteristik penanganan yang bervariasi dari berbagai jenis surat pada tahap tertentu. Fasilitas penyimpanan penyangga, dalam bentuk ramp, hopper, dan moving belt, harus digabungkan untuk mengimbangi fluktuasi lalu lintas pos yang normal. 

Distribusi lalu lintas yang lancar dengan melalui sistem sering dipantau langsung oleh televisi sirkuit tertutup, yang memungkinkan kontrol terpusat yang efektif. Regulasi dan perekaman otomatis, menggunakan berbagai perangkat penginderaan dan penghitungan yang terhubung ke komputer, adalah yang ideal. 

Dengan demikian, teknik rekayasa sistem modern dapat memastikan aliran surat mekanis berkelanjutan yang direncanakan dengan cermat dengan manfaat produktivitas maksimum. Surat yang dikumpulkan dari kantor pos cabang dan kotak surat jalanan, meskipun sebagian besar terdiri dari surat dan kartu biasa.

Yang dimana juga berisi parsel kecil, koran, majalah, dan amplop besar. Barang-barang ini, karena ukuran atau bentuknya, tidak dapat ditangani pada mesin yang dirancang untuk huruf berukuran normal dan harus dipisahkan dari sebagian besar huruf "yang dapat dikerjakan" standar. 

Karena karakteristiknya yang bervariasi, sebagian besar surat paket harus dicap dan disortir secara manual, meskipun pergerakannya di antara proses kerja Transportasi Administrasi Pos mungkin sepenuhnya dimekanisasi. 

Semua itu adalah  Kemajuan Teknologi dalam Transportasi Administrasi Pos. Semoga dapat menambah wawasan untuk kita semua.. Terimakasih




 

0 Komentar

Posting Komentar