Tahukah Kamu Penemuan yang Hampir Tidak Pernah Dikembangkan atau Dimodifikasi Selama Bertahun-Tahun

Tahukah Kamu Penemuan yang Hampir Tidak Pernah Dikembangkan atau Dimodifikasi Selama Bertahun-Tahun

Suatu peradaban pasti mengalami perubahan dari tahun ke tahun, Begitu juga dengan teknologi atau hasil penemuannya. Pada umumnya suatu penemuan dari ilmuwan akan mengalami perubahan yang semakin memiliki kualitas lebih baik.

Dimulai dari bentuk, Bahan sampai fungsinya yang semakin kompleks, penyempurnaan produk tersebut akan ditingkatkan seiring dengan perkembangan zaman.

Namun Tahukah Kamu Penemuan yang Hampir tidak Pernah Dikembangkan atau Dimodifikasi Selama Bertahun-Tahun?

Ya Benda Tersebut adalah Peniti

Kalian semua pasti tau dengan barang yang satu ini, sering digunakan untuk mengamankan resleting jika resleting kalian rusan, mengamankan saku yang sobek, menusuk Sim Card Handphone  sampai menusuk kaki yang terkena duri.

Sejarah Singkat Peniti 

Peradaban Mycenaean sudah menggunakan Peniti  Sejak abad ke 14 Sebelum Masehi, ketika itu peniti berfungsi untuk mengaitkan pakaian. Pada saat itu peniti disebut dengan Fibulae dengan bentuk kaku dan memiliki aneka Macam hiasan yang melekat .

Berawal dari abad tersebut akhirnya peniti modern mulai ditemukan dan memiliki hak paten secara resmi. Pada tahun 10 April 1849 seorang kebangsaan Amerika serikat bernama Walter Hunt dicatat sebagai penemu Peniti secara resmi.

Dari tahun ke tahun produk ini terus di produksi, terbukti pada tahun 1914 pabrik pabrik Amerika Serikat menghasilkan 1.33 Miliar peniti setiap tahunnya. Sejak saat itu peniti didistribusikan pada beberapa Negara, selain itu ada juga yang mendesain peniti dengan menempelkan aksesoris agar terlihat indah ketika dipandang.

Fungsi Peniti

1. Mengamankan Kantong

Bagi kalian yang sering menaruh barang seperti uang, kunci dan barang lainnya didalam kantong baju ataupun celana, kalian dapat menggunakan peniti sebagai pengaman kantong kalia.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengaitkan peniti di bagian kantong untuk membuat lubang tertutup, jadi ketika ada orang yang bermaksut mengambil sesuatu dari kantong kalian mereka tidak akan bisa karena peniti tersebut

2. Membantu Fungsi Resleting

Pernahkah kalian mengalami resleting celana macet? Peniti dapat kamu gunakan sebagai alat yang dapat membantu menutup resleting kalian jika mengalami kerusakan, selain itu dapat kamu gunakan pada resleting tas kalian jika suatu saat rusak.

3. Tusukan Sim Card

Hampir semua smartphone penyimpanan Sim Card berada disamping, untuk membuka sim card tersebut kamu perlu tusukan khusus ataupun Sim Card Ejector. 

Jika kalian lupa membawa atau tidak punya kalian dapat menggunakan Peniti untuk membuka Sim Card Kalian.

Sejak penemuan Peniti dari dulu hingga sekarang barang ini tidak memiliki perubahan yang sangat signifikan dibandingkan dengan penemuan penemuan yang lain.

Semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat Kitahebat

Terimakasih 


0 Komentar

Posting Komentar