The Power Of Krisis Menjadikan 80 Persen Warga Venezuela Kerja Game Online!

The Power Of Krisis Menjadikan 80 Persen Warga Venezuela Kerja Game Online!

Krisis ekonomi membuat orang kreatif, memang benar adanya kalau dalam keadaan terdesak semua orang akan mengeluarkan power yang sangat hebat daridalam diri sendiri, keadaan tersebut membuat otak dan fisik menjadi luar biasa.

Keadaan ini terbukti ketika hampir 80 persen warga venezuella mulai berfikir kreatif karena keadaan negaranya mengalami krisis yang sangat hebat. Pada tahun 2010 yang lalu negara Venezuella mengalami krisis ekonomi yang mengakibatkan 90 persen warganya hidup dalam kemiskinan.

Penghasilan yang mampu dibayarkan hanyalah 4 sampai 5 dollar dalam satu bulan yang hanya sebanding dengan 70 ribu rupiah dalam waktu satu bulan, keadaan tersebut membuat semua warga berfikir kreatif untuk bertahan hidup yang pada akhirnya memutuskan untuk bermain game online.

Sumber Penghasilan Warga Venezuella 

Ketika negara mengalami krisis hampir seluruh warga negara memilih untuk bermain game online yang pada saat itu mereka bermain game Old School Rune Scape, game lama yang dirilis pada tahun 2007 tersebut menjadi pilihan bagi semua warga Venezuella.

Pada saat itu pemain game tersebut dominan adalah pemain lama, namun anehnya ketika pemain baru datang mereka bermain game tersebut secara berulang-ulang dan dilakukan berjam-jam. Semua pemain baru tersebut mengejar Gold Farming.

Gold farming adalah melakukan misi yang ada pada game tersebut untuk mendapatkan coin sebanyak- banyaknya yang pada akhirnya coin tersebut dapat ditukarkan dengan uang sesungguhnya

Pada tanggal 7 maret 2019 sebagian besar pemain gold farming menghilang yang menyebabkan harga coin meningkat pesat dikarenakan semua pemain melakukan penawaran tinggi yang menyebabkan inflasi pada game tersebut.

Setelah diselidiki ternyata Venezuella mengalami pemadaman listrik sampai beberapa minggu yang mengakibatkan semua warga Venezuella tidak dapat mengakses game tersebut. Dari keadaan itu dipastikan bahwa 80 persen warga venezuella bermain game tersebut.

Keadaan inflasi game tersebut mulai membaik ketika aktifitas game warga venezuella berjalan seperti biasannya.

Kondisi Negara Venezuella 2010

Inflasi super tinggi dialami warga venezuella pada tahun 2010 yang membuat banyak orang simpati terhadap keadaannya, harga susu yang dibeli pada pagi hari akan menjadi 2-3 kali lipat pada malam hari, keadaan itulah hal yang menyebabkan warga venezuella bermain game.

1,8 juta penduduk venezuella bermain game tersebut,  baik remaja, orang tua bahkan kakek nenek mereka juga bermain game. Penghasilan yang didapat dari gold farming mencapai 8 $ perharinya, sangat berbanding balik dengan penghasilan warga sipil yang hanya 4 $ satu bulannya.

Salah satu Akuntan yang berhenti ketika inflasi  bernama Martinez mampu menghasilkan 450 $ dalam waktu satu bulan dari bermain Old Scholl, dari penghasilan tersebut Martinez mampu pindah ke Peru, tidak sampai disitu Martinez terus bermain hingga mencapai penghasilan 1000$ perbulan dan mampu membawa kedua orang tua dan keluarganya berpindah ke Peru.

Kesimpulan The Power of Krisis

Keadaan terdesak membuat orang berfikir lebih keras dari biasanya, jika kalian membaca buku yang berjudul The Power of Kepepet karangan setiabudi kamu akan tau bahwa rasa terdesak membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Kreatifitas akan semakin tumbuh akibat kondisi yang membuat kita semakin terpojok.

Semoga dapat menambah wawasan untuk kita semua.

Terimakasih  


0 Komentar

Posting Komentar