Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Langkah Membuat Konten Marketing yang Dapat Membuat Bisnismu Kebanjiran


3 Langkah Membuat Konten Marketing yang Dapat Membuat Bisnismu Kebanjiran

Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi semakin memberikan kemudahan bagi penggunanya, baik dalam hal  positif maupun  negative. Kehadiran teknologi juga memberikan banyak kemudahan terhadap pembisnis.

Disamping itu efek dari kemajuan teknologi memberikan tantangan  bagi semua pembisnis dalam memasarkan produk yang sedang dijalankannya, ketatnya persaingan menuntut siapapun pembisnis memiliki content marketing yang apik, agar masyarakat tertarik dengan produk kita.

Jika kamu belum memiliki strategi dalam membuat konten marketing, simak ulasan dibawah ini sampai selesai agar kamu dapat membuat konten marketing

Apa Itu Content Marketing

Sebelum masuk kedalam langkah membuat konten marketing kamu harus tau apa yang dimaksut dengan konten marketing.  Secara umum konten adalah informasi yang disajikan dalam sebuah platform, baik itu digital maupun non digital, dalam berbisnis online konten atau informasi tersebut dibuat diberbagai sosial media seperti instagram, facebook, youtube dan lain-lain.

Dari arti tersebut dapat disimpulkan bahwa konten marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang dibuat secara khusus dengan tujuan untuk mendatangkan konsumen dari berbagai media massa.  Namun dalam membuat konten harus diperhatikan tujuan dan sasaran yang ingin dituju agar konten yang kiat buat tidak spam.

Selain itu dalam membuat konten diperlukan konsistensi tinggi agar kita memiliki pelanggan yang organic.

Strategi  Membuat Content Marketing

Setelah mengetahui pengertian dari Konten marketing kamu harus menguasai 3 langkah membuat konten marketing agar bisnis kamu laku keras.

1. Tentukan Tujuan Marketing 

Semua bisnis harus memiliki tujuan yang jelas, tidak lain dengan bisnis online juga harus memiliki tujuan yang jelas agar semua yang dilakukan terarah sesuai rencana, dengan tujuan yang jelas nantinya akan mempengaruhi hasil ataupun output dari konten yang kamu buat.

Dalam berbisnis online selain fokus terhadap penjualan produk, kamu harus fokus terhadap peningkatan pengunjung, semua itu dapat kamu lakukan dengan memberikan  informasi yang bermanfaat dan menarik  bagi pengunjung

Dengan begitu platform kamu akan mendapatkan tempat dihati mereka. Tujuan marketing yang lain adalah brand awareness atau sering disebut brand populer. Jika kamu memiliki produk yang sudah menyebar dimasyarakat luas maka akan menarik pengunjung lebih banyak lagi.

Karena mereka manganggap brand yang kita punya adalah brand yang terpercaya dan sudah teruji. Dengan begitu akan memudahkan kita dalam memasarkan produk-produk kita

2. Menentukan Buyer Persona

Menentukan buyer adalah salah satu Strategi content marketing agar tujuan kita dapat tercapai,  buyer persona adalah gambaran yang lebih spesifik tentang konsumen yang ingin kita tuju, untuk mengetahui itu semua dibutuhkan riset yang mendalam tentang konsumen dan juga kebutuhannya

Riset tersebut meliputi data-data penting dari buyer yang akan kita tuju,misalkan jenis kelamin, pekerjaan, penghasilan,hobi, tingkat pendidikan, usia dan juga tingkat ketertarikan. Dengan mengetahui itu semua kamu dan juga timmu akan mampu untuk menciptakan strategi yang apik kedepannya.

3. Menentukan Jenis Content Marketing

Jenis conten apa yang akan kita gunakan adalah strategi penting agar tujuan kita dapat tercapai, ada berbagai jenis konten yang dapat kamu pilih, adapun jenis conten marketing adalah sebagai berikut 

  • Artikel

Artikel adalah  jenis konten berupa informasi dalam bentuk teks dengan panjang tertentu. Pada umumnya, artikel berisi sejumlah informasi penting serta bermanfaat. Baik itu berkaitan secara langsung dengan produk kamu maupun tidak langsung. 

 Konten Artikel sangat cocok untuk platform website bisnis. Lakukan update artikel yang informatif dan juga bermanfaat agar mendapatkan traffic  yang banyak

  • Infografis

Infografis adalah  content marketing yang menggunakan  visual berupa ilustrasi yang dapat memuat data-data baik itu dalam bentuk angka maupun berupa potongan teks pendek. Keunggulan dari konten ini adalah  dapat memudahkan pengunjung mendapatkan informasi secara lebih mudah. 

Strategi infografis sangat cocok digunakan dimedia sosial seperti instagram ataupun Facebook

  • Video

Saat ini jika kita lihat konten menggunakan video mendapatkan tempat yang jauh unggul dari pada lainnya, karena video memang memiliki tempat sendiri dimayoritas semua orang, saat ini orang-orang akan lebih tertarik melihat video tertentu dari pada membaca seseuatu.

Itulah 3 langkah membuat konten marketing yang Dapat Membuat Bisnismu Kebanjiran, semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat Kitahebat

Terimakasih 


KITA HEBAT
KITA HEBAT Sebuah media digital Indonesia yang memberikan konten profesional dengan standart pedoman yang tinggi.

Posting Komentar untuk " 3 Langkah Membuat Konten Marketing yang Dapat Membuat Bisnismu Kebanjiran"