Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mana Sih yang Lebih Baik Punya Banyak Waktu atau Banyak Uang

Mana Sih yang Lebih Baik Punya Banyak Waktu atau Banyak Uang

Memiliki banyak uang adalah impian semua orang, meskipun tidak semua orang mampu untuk memilikinya, salah satu orang yang dapat kita sebut sebagai orang terkaya didunia adalah Warren Buffet, beliau adalah orang Amerika yang memiliki kekayaan 103 Miliar Dollar.

Bayangkan saja berapa banyak uang yang beliau punya, jika di Indonesia uang 1 Milliar dollar setara dengan 14 Trilliun Rupiah, sangat membagongkan bukan?  mungkin dapat membeli Banyak Pulau di Indonesia ya ?

Sekarang kamu bayangkan jika kamu berada diposisi Warren Buffet , apakah yang sangat ingin kamu miliki? Apakah rumah super besar, mobil, atau memiliki istri yang banyak?  Tentunya setiap orang memiliki keinginan yang berbeda-beda, Namun apakah kamu rela mendapatkan uang yang banyak namun waktu mu sebagai gantinya ?

Banyak Waktu apa Banyak Uang 

Sudah pasti kita mengetahui kalau memiliki banyak uang tidak akan mampu membeli waktu, bahkan jika kekayaanmu mampu membeli Negara sekalipun kamu tetap tidak bisa membeli waktu. Jadi berfikirlah secara normal ketika kamu mengeluh tidak memiliki uang dan menganggap dirimu tidak kaya.

Pada dasarnya semua orang adalah orang yang kaya dengan konteks memiliki waktu yang sama,jumlah jam, menit, detik yang sama. Tergantung bagaimana kita memanfaatkan waktu yang kita punya dalam melakukan hal-hal tertentu.

Kamu boleh menyesal dengan apa yang kamu perbuat waktu dulu, kenapa dulu tidak menabung, tidak melakukan ini, tidak melakukan itu namun kamu harus ingat jangan sampai berlarut untuk menyesali apa yang sudah terjadi, jadikan kenangan tersebut pembelajaran untuk hari esok yang lebih baik.

Konsep Waktu Adalah Uang 

Bagi seorang pembisnis waktu adalah uang, kenapa seperti itu? Seorang pelaku bisnis akan menganggap waktu itu sangat berharga dalam mencari uang, riset-riset pemasaran, strategi pemarasan dan masih banyak lagi. Mungkin jika dapat memilih mereka akan memilih waktu yang panjang daripada uang yang banyak.

Dengan memiliki banyak waktu maka otomatis probabilitas mendapatkan banyak uang lebih tinggi. namun waktu adalah sesuatu yang langka dan sangat terbatas, jadi kamu harus menggunakannya sebaik mungkin untuk mencapai sesuatu yang kamu impikan. 

Banyak Waktu Apa Banyak Uang 

Bagaimana sih hidup ideal itu? 

Apakah harus menjadi kaya raya, menguasai dunia dan semua tentang uang baru dapat dikatakan sebagai hidup ideal, haruskah menjadi PNS dulu baru dikatakan sebagai hidup ideal? mungkin banyak orang yang mengatakan begitu tapi Menurut saya hidup ideal bukanlah semata-mata tentang banyak uang .

Hidup ideal adalah hidup yang memiliki kebebasan dalam hal-hal hidup yang baik dan mampu menerima( Bersyukur) dengan apa yang kamu miliki saat ini. Kamu dapat melakukan hobi, berkumpul dengan orang tersayang, melakukan apapun yang kamu inginkan dan bisa bersyukur dengan keadaan adalah hidup yang ideal.

Mungkin bagi sebagian orang mampu mendapatkan waktu dan uang secara bersamaan, misalnya saja anak dari Bill Gates, Warren Buffet atau anak orang kaya lainnya yang terlahir dengan kekayaan, namun semua itu tidak didapat oleh semua orang.

Tetaplah berjuang dengan apa yang kamu miliki saat ini dan menerima apapun yang kamu miliki saat ini, uang dan waktu merupakan 2 komponen yang berbeda, gunakanlah waktu mu untuk menentukan prioritas dan kebutuhan kamu  

Janganlah memaksakan sesuatu karena keegoisanmu karena terkadang sesuatu yang dipaksakan tidak akan menemukan kebahagiaan. 

Semoga dapat menambah wawasan bagi sahabat Kitahebat.

Terimakasih  


KITA HEBAT
KITA HEBAT Sebuah media digital Indonesia yang memberikan konten profesional dengan standart pedoman yang tinggi.

Posting Komentar untuk " Mana Sih yang Lebih Baik Punya Banyak Waktu atau Banyak Uang"